doni wijayanto December 15, 2016
Ilustrasi simbol poundsterling-proinsta.info/arsip

Berdasarkan survei dari website perbandingan TotalMoney.com, diperoleh hasil bahwa Inggris adalah negara terbaik kedua di Eropa untuk bekerja sebagai pengacara. Dengan rata rata 32 jam per minggu, 28 hari cuti dibayar selama 1 tahun dan rata rata gaji setahun berkisar 76.434 poundsterling, maka pengacara di Inggris memperoleh hasil yang memuaskan di Eropa.

Namun jika ingin merasakan suasana cuaca yang lebih hangat, maka Siprus, Yunani, Portugal atau Spanyol dapat dipertimbangkan. Hal itu karena negara negara tersebut masuk kedalam lima besar dalam studi tempat bekerja terbaik untuk para profesional bidang hukum.

Negara negara tersebut juga termasuk berbiaya rendah untuk hidup. Berbeda dengan di Inggris, di Yunani rata rata profesional bidang hukum bekerja selama 40 jam seminggu, sedangkan di Siprus hanya memperoleh 20 hari untuk cuti yang dibayarkan.

Namun gaji besar di Inggris masih saja menimbulkan ketidakpuasan bagi para pengacara di sana. TotalMoney.com, dalam surveinya menyebutkan bahwa sekitar 60 persen menginginkan pindah ke negara lain, hanya 38 persen yang menginginkan mereka ingin memperoleh kesempatan kerja yang lebih baik.

Kabar dari globallegalpost.com menyebutkan bahwa umumnya alasan ingin pindah ke negara lain adalah karena gaya hidup sebanyak 66 persen, faktor cuaca 48 persen, dan karena hubungan asmara sejumlah 40 persen. Hal ini juga ditunjang dengan banyak pengacara yang merasa mereka dibayar rendah meskipun Inggris adalah negara yang secara rata rata membayar para pengacara cukup tinggi di Eropa.

Sejumlah 58 persen responden menyatakan bahwa seharusnya mereka dibayar lebih tinggi dari kompensasi yang mereka dapatkan sekarang. Hal ini bertolak belakang dengan di Irlandia, dimana biaya hidupnya lebih tinggi 11 persen daripada di Inggris, namun rata rata gaji pengacara hanya sebesar 37.949 poundsterling.

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid