redaksi November 8, 2017
Perhatikan Keselamatan Berkendara-enca.com/arsip

Pihak pemerintah Afrika Selatan melalui Kementerian Transportasi menyatakan bahwa semua penduduk di Afrika Selatan khususnya pengedara dan pejalan kaki haruslah berhati hati dalam menggunakan jalan untuk berkendara. Joe Maswanganyi selaku menteri transportasi mengingatkan bahwa urusan keselamatan di jalan bukan untuk dinegosiasikan. Hal menjadi tanggung jawab semua orang dan mesti dilakukan dengan baik selama berada di jalan.

Banyak hal buruk terjadi selama musim perayaan di Afrika Selatan, dimana banyak terjadi kecelakaan fatal di jalan. Maka dari itu menteri transportasi mengintstruksikan untuk melakukan penegakan terhadap strategi kemanan di jalan yang telah disetujui oleh kabinet.

Urusan keselamatan berkendara ini menjadi topik hangat sebagaimana diluas di allafrica.com pada (07/11/2017). Maka untuk meningkatkan penegakan akan diterapkan penjagaan selama dua puluh empat jam terhadap petugas yang berwenang agar memastikan pengawasannya dengan lebih baik, dimana hal itu akan mengurangi kecelakaan dan akibat fatal.

Dalam urusannya dengan penyelewengan hukum, menteri transportasi mengatakan bahwa pihaknya akan mengintensifkan pengawasan terhadap perilaku korupsi yang dilakukan petugas dan sekolah mengemudi yang berkolusi dalam penerbitan surat izin mengemudi yang diberikan kepada kandidat yang tidak lulus uji, dimana mereka ini menjadi penyebab utama dalam kecelakaan.

Untuk lebih menajamkan urusan keselamatan berkendara, kementerian transportasi juga sedang merumuskan suatu bentuk undang undang lalu lintas (the Road Traffic Act). Hal ini setelah mengamati kejadian kecelakaan yang terjadi di beberapa wilayah provinsi dalam beberapa waktu. Para pelanggar itu jelas melakukan kesalahan dan mengabaikan aturan berkendara meskipun pihak kementerian telah menyuarakan supaya berhati hati dan menjaga keselamatan berkendara.

Perumusan rancangan aturan yang disebut dengan Administrative Adjudication of Road Traffic (AARTO) adalah suatu bentuk penegasan untuk memenuhi upaya yang diperlukan dalam penegakan undang undang lalu lintas.
Afrika selatan sedang giat giatnya melakukan kampanye 365 hari keselamatan berkendara, dimana hal ini adalah suatu bentuk komitmen yang dilakukan bersama antar departemen baik di tingkat provinsi atau kabupaten untuk mengintensifkan penegakan aturan. Joe Maswanganyi secara juga menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam kepada korban kecelakaan yang tewas dan korban luka lainnya yang sedang dirawat di rumah sakit agar segera sembuh.

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid