doni wijayanto February 3, 2015
microsoftinsider.es/arsip

Siapa tak kenal Microsoft.corp, raksasa teknologi informasi yang dikenal dengan software windows-nya ini mengumumkan telah mengakuisisi Equivio pada (20/01/2015). Equivio adalah perusahaan yang menghasilkan teknologi machine learning untuk e-discovery dan tools sistem informasi pemerintahan untuk mengembangkan Office 365 yang ditawarkan kepada pelanggan di sektor pemerintahan. Hal ini dikatakan oleh Rajesh Jha yang merupakan Corporate Vice President, Outlook and Office 365 di dalam situs blog resmi Microsoft.

Kabar yang dimuat dalam lawtechnologynews.com ini juga menyebutkan bahwa akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft adalah untuk membantu pengguna membebaskan urusan hukum dan perizinan yang membelit terkait dengan software tersebut dalam hal penanganan kuantitas email dan dokumen dalam skala besar.

Jha menambahkan bahwa akuisisi ini pada akhirnya juga memudahkan pelanggan untuk mengeksplorasi data yang tidak terstruktur pada skala besar serta memudahkan dalam menemukan hal relevan yang terkait. Sistem didalamnya sudah menggunakan teks analitik tingkat lanjut untuk menangani pengumpulan analisa data secara muti dimensi, kemudian secara cerdas juga melakukan pemilahan kepada topik yang sesuai, melakukan pengelompokan yang data sejenis, melakukan isolasi data yang unik dan membantu pengguna untuk mengidentifikasi dokumen yang dibutuhkan.

Kabar yang menyatakan telah terjadi akuisisi antara Microsoft Corp dengan Equivio yang dimuat di laman Equivio.com - yuridis.com/arsip
Kabar yang menyatakan telah terjadi akuisisi antara Microsoft Corp dengan Equivio yang dimuat di laman Equivio.com – yuridis.com/arsip-

Sebagai bagian dari proses, pengguna dapat menjalankan sistem untuk mengidentifikasi dokumen yang relevan terhadap persoalan tertentu, misalnya perkara hukum atau investigasi. Jha juga mengklaim bahwa proses iterativ menjadi lebih akurat dan biayanya menjadi lebih efektif daripada dengan mencari kata kunci dan review secara manual terhadap kuantitas dokumen dalam skala luas.

Di Amerika Serikat, pelanggan Equivio termasuk juga agen federal Amerika Serikat dan ratusan firma hukum, perusahaan dan organisasi lainnya yang tersebar di seluruh Amerika Serikat.

TechCruch yang merupakan situs berita di sektor teknologi informasi, menyebutkan bahwa nilai akuisisi itu sekitar 200 juta dolar AS namun para pihak terkait tidak merilis keterangan secara resmi terkait transaksi itu. Techcrunch juga mengatakan kepada pembacanya bahwa pihak Microsoft corp hanya berkata bahwa keinginan Microsoft untuk menggabungkan Equivio beserta teknologinya adalah untuk menghasilkan produk terbarunya sendiri yang akan bernilai lebih di masa yang akan datang.

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid