redaksi April 25, 2018
Tupac Shakur dan Madonna-Foto/ctvnews.ca via (AP)

Siapa tidak kenal Madonna, penyanyi tenar yang juga pernah mengisi Original Sound Track film James Bond, Die Another Day (2002) dan memerankan Eva Peron dalam film Evita (1996). Pihak tertentu juga membandingkannya dengan sosok Marilyn Monroe.

Tapi ternyata, kejadian tidak mengenakkan menimpa dirinya. Madonna kalah dalam sidang terkait kebolehan pelelangan barang barang pribadinya yang berharga yaitu surat dari mantan pacarnya, Tupac Shakur.

Tupac Shakur dikenal sebagai penyayi rap yang fenomenal tapi dia tewas pada 1996. Selama masa hidupnya Tupac, pernah menjalin hubungan asmara dengan Madonna. Tapi hubungan mereka harus berakhir, dan Tupac menuliskan surat putus cintanya kepada Madonna. Surat bertanggal 15 Januari 1995 itu sangat berharga bagi Madonna. Bahkan Madonna menyatakan kalau dia tidak akan membiarkan surat itu jatuh ke tangan orang lain. Madonna masih menyimpan kuat kenangan saat menerima surat itu, bahkan dia merasakan kuatnya kenangan saat membaca surat dari Tupac Shakur.

Surat yang berharga bagi Madonna itu tidak disangka kemudian disimpan oleh Darlene Lutz. Dia adalah teman di masa lalu dan seorang art consultant. Darlene Lutz juga sebagai pihak yang digugat oleh Madonna dalam hal pelelangan surat itu.

Entah bagaimana caranya surat itu kemudian bisa disimpan oleh Darlene Lutz. Madonna sendiri juga tidak berkomentar. Hanya saja, Darlene Lutz mengatakan kalau dia sebagai art consultant menjalin hubungan secara personal dan profesional dengan Madonna. Makanya dia mengetahui segala hal yang berhubungan dengan Madonna. Dia berusaha melindungi segala hal berkaitan dengan Madonna dan membuatnya menjadi arsip dokumentasi.

Sebelumnya pada Juli 2017, New York Supreme Court Judge, Gerald Lebovits telah memberikan Madonna putusan pendahuluan untuk menghalangi penjualan 22 barang berharga melalui lelang.

Tapi pada putusan terbaru (23/04/2017) Gerald Lebovitz membatalkannya karena pembatasan perlindungan atas barang barang itu sudah tidak berlaku. Hak kepemilikan, termasuk foto mesra, spray rambut dan kaset rekaman yang tidak diluncurkan diperbolehkan untuk dijual secara lelang di situs lelang GottaHaveRockandRoll.com. Situs lelang itu rencanya akan melelang barang barang itu pada Juli nanti. Harga lelang yang dibuka untuk surat dari Tupac Shakur adalah US $ 100 ribu.

(sumber : nytimes.com, ewn.co.za)

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid