redaksi May 9, 2018
Ilustrasi-Istimewa

Berdasarkan survei AFR yang mengumpulkan daftar firma hukum yang berbasis di Amerika Serikat, pada 2018 mengumpulkan pengacara yang berspesialisasi di bidang tertentu sebanyak 3300 pengacara di seluruh Australia dari 370 firma hukum.

Selain firma hukum internasional, firma hukum lokal Australia juga masuk ke daftar yang dikumpulkan oleh AFR. Pemeringkatan itu menunjukkan kompetisi ketat diantara firma hukum, dimana 40 firma hukum lokal masuk kedalamnya.

Firma hukum internasional yang menduduki peringkat atas seperti White & Case yang bergerak di legal and finance. Hal yang sama juga terjadi pada firma hukum Pinsent Masons, Bird & Bird and Clyde & Co,juga firma hukum terkenal lainnya yang menjalin kerjasama dengan firma hukum lokal di Australia. Seperti Norton Rose Fulbright yang bergabung dengan Henry Davis York.

Law Firm of the Year 2018-Foto/lawfuel.com

Freehills menunjukkan kompetensinya di dua bidang utama yaitu sektor energy dan private equity dan aspek hubungan bisnis internasional. Freehils menempatkan 178 pengacara sebagai “Best Lawyer” dan 25 diantaranya sebagai “Lawyer of the Year”, seperti Jason Betts (class action litigation) dan Philippa Stone (equity capital markets).

Sedangkan Norton Rose yang berada dalam lima besar firma hukum terbesar dengan 100 pengacaranya, dimana mereka menempatkan 5 pengacaranya di kategori “Lawyer of the Year” sesuai bidang keahlian masing masing.

Nama nama lain seperti, Elisa de Wit yang berbasis di Melbourne berspesialisasi di climate change, Ceri McDonald yang berbasis di Brisbane berspesialisasi di malpractice litigation, Gavin Scott di Brisbane berspresialisasi di natural resource termasuk juga dalam “Best Lawyer”.

(sumber : afr.com)

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid